Kamis, 16 Februari 2017

PEDOMAN LOMBA KARYA INOVASI PEMBELAJARAN GURU DIKMEN TINGKAT NASIONAL TAHUN 2017


     
    Guru sebagai tenaga professional berperan penting dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yaitu berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri serta menjadi warganegara yang demokratis dan bertanggungjawab. 

  Guru diwajibkan melakukan kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan agar kompetensi keprofesiannya tetap sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya dan/atau olahraga. Guru diharapkan dapat menciptakan pembelajaran yang kreatif dan inovatif, serta berhasil mengembangkan berbagai model pembelajaran yang bermutu. 
       Dalam rangka meningkatkan motivasi dan inovasi guru dalam pembelajaran maka diperlukan berbagai upaya.Salah satu upaya yang dapat meningkatkan motivasi guru untuk selalu mengembangkan diri melalui Lomba Inovasi Pembelajaran bagi Guru Pendidikan Menengah Tingkat Nasional Tahun 2017.


     Berdasarkan uraian diatas maka disusunlan Pedoman Lomba Inovasi Pembelajaran Guru Pendidikan Menengah Tingkat Nasional Tahun 2017 ini  sebagai acuan pelaksanaan lomba.



          Berikut informasi lebih lanjut mengenai kegiatan Lomba Karya Inovasi Pembelajaran ( INOBEL) tahun 2017 :
1. Surat undangan / edaran untuk seluruh propinsi dapat anda download disini atau disini. 
2. Pedoman pelaksanaan INOBEL tahun 2017 download disini atau disini
3. Untuk melakukan registrasi mengikuti lomba atau ingin informasi lebih lanjut klik disini

        Alhamdulllah, saya sendiri mendapat kesempatan menjadi finalis INOBEL pada tahun 2015. Pelaksanaan lomba saat itu berlangsung di Hotel Pitagiri Jakarta. Selain itu, penulis berkesempatan menghadiri Simposium Guru Nasional serta momen Hari Guru Nasional tahun 2015. Sedangkan tahun 2016, saya masih diberi kesempatan untuk lomba ini meskipun hanya sampai pada tahap Bimtek ( Bimbingan Teknis ).
          Banyak hal baru yang penulis dapatkan dari momen ini, selain dapat bertemu rekan - rekan hebat yang sangat menginspirasi se Indonesia, penulis mendapat banyak pengalaman yang sangat berharga dan tentunya tak kan terlupakan.
           
Berikut beberapa dokumen keseruan yang tak terlupakan bersama rekan - rekan guru hebat se Indonesia.

Sambutan Presiden RI Joko Widodo

Bersama para finalis INOBEL 2015

Para Jawara INOBEL 2015

Di Area Istora Senayan

Suasana peringatan Hari Guru dan Simposium Nasional 2015

Bersama beberapa rekan

Suasana pembukaan Simposium Guru 2015

Peserta Bimtek Lomba INOBEL 2016 di Hotel UNY Yogya

Peserta Bimtek Lomba INOBEL 2016 bersama pemateri



Semoga informasi ini bermanfaat, dan semoga kesempatan akan datang kembali. Bertemu rekan- rekan hebat dari penjuru tanah air, sungguh sesuatu yang sangat istimewa ........
Salam,

       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...